This is a free and fully standards compliant Blogger template created by Templates Block. You can use it for your personal and commercial projects without any restrictions. The only stipulation to the use of this free template is that the links appearing in the footer remain intact. Beyond that, simply enjoy and have fun with it!

2 Agustus 2012

Anak Dengan Roti gandum | Motivasi

   Pada suatu hari ada seorang anak yang memiliki impian untuk bisa menaiki kapal mewah yang kita kenal dengan Star Cruise. Untuk mencapai impiannya, anak ini bekerja dengan keras dan menabung sepanjang hidupnya untuk dapat mewujudkan impiannya tersebut. Ia menabung hari demi hari, bulan demi bulan dan tahun demi tahun. Pada suatu hari, tercapailah impiannya yang sudah terpendam sekian lama. Ia berhasil mengumpulkan sejumblah uang yang kemudian ia pergunakan untuk membeli sebuah tiket 3 hari 3 malam untuk melakukan perjalanan ke suatu tempat yang indah dengan menaiki Star Cruise supermewah tersebut. Namun tanpa disadari, anak ini hanya menyisakan sedikit uang saja untuk dapat bertahan hidup diatas kapal itu. Alhasil karena ia hampir mengorbankan seluruh uangnya, maka ia harus berhemat agar dapat bertahan hidup dalam perjalanannya. Lalu ia memutuskan untuk membawa bekal yang sangat terjangkau dan menurutnya cukup selama perjalanan di atas kapal, yaitu sekantong roti gandum. Kemudian ia memasukan ke dalam ransel miliknya
   Dan tibalah saatnya, ia berangkat menaiki kapal mewah tersebut dan memulai perjalanan 3 hari 3 malam. Pada hari pertama ia begitu takjub melihat banyak sekali orang yang kaya raya. Mereka mengenakan pakaian yang berkelas. Mereka menyantap makanan yang terlihat begitu nikmat, baik pagi, siang, maupun malam, di hotel yang sangat mewah di atas kapal tersebut. Namun anak ini hanya bisa memandang dengan kepala tertunduk bercampur dengan perasaan yang lesu, iri hati dan sedih mendapati bahwa ia hanya memiliki sekontang gandum. karena rasa minder yang luar biasa dalam benaknya, ia kemudian pergi kesebuah pojokan yang tidak terlihat oleh orang lain, dan mulai memakan roti gandumnya.
   Hari kedua tidak berbeda jauh dengan hari pertama. Kembali ia melihat pemandangan seperti kemarin, kemudian beranjak ke pojokan lalu memakan roti gandumnya.
   Begitu pula hal yang sama terjadi pada hari ketiga. Namun ada sedikit perbedaan pada hari ketiga, ternyata petugas kapal memperhatikan gerak-gerik anak ini dengan roti gandumnya dan menaruh curiga padanya. Kecurigaan petugas atas anak ini sebenarnya mudah saja, pikirannya bertanya-tanya mengapa di saat semua tamu kapal mengenakan pakaian yang mewah dan menyantap makanan di dalam hotel, ada seorang anak dengan pakaian compang-camping bagaikan pengemis dan hanya memakan roti gandum di pojokan selama 3 hari berturut-turut? "Pastilah anak ini tidak memiliki tiket!" gumamnya. Dengan segera petugas kapal menghampiri anak ini dan berkata dengan tegas, "Nak, mohon tunjukan tiketmu." Kemudian anak tersebut mengambil secarik kertas dari ranselnya dan memberikannya kepada petugas kapal. Mendapati tiket tersebut, petugas kapal ini semakin bingung dan bertanya-tanya dalam hatinya, mengapa jika anak ini dapat membeli tiket 3 hari 3 malam untuk menaiki kapal mewah ini, namun ia malah bersembunyi di pojokan dan hanya memakan roti gandum? Melihat wajah petugas yang kebingungan, lantas anak ini membuka mulutnya dan menceritakan, "Maaf pak, Bapak mungkin bingung mengapa saya bersembunyi di pojok dan hanya memakan roti gandum yang memang sengaja saya bawa sendiri. Menaiki kapal mewah ini adalah impian saya sejak lama, dan seumur hidup saya habiskan untuk bekerja keras dan menabung agar bisa merasakan hebatnya kapal ini. Namun ketika saya membeli tiket, saya lupa akan makanan dan hanya menyisakan sedikit sekali uang untuk membeli makanan yang ada di sini. Dan tidak mungkin dengan sisa uang yang saya miliki sekarang ini mampu membeli makanan di kapal ini. Untuk itu saya membeli sekantong roti gandum yang cukup untuk saya bertahan hidup disini selama 3 hari"
   Seketika itu juga sang petugas kapal tertawa terbahak-bahak, kemudian ia berkata kepada anak tersebut, "Hei nak, apakah kamu tahu, apabila kamu membeli tiket untuk menaiki kapal ini selama 3 hari 3 malam, itu sudah termasuk dengan segala makanan, hotel bintang lima, dan seluruh fasilitas yang ada di dalam kapal ini." Ketika mendengar perkataan petugas kapal tadi, anak ini begitu menyesal dan perasaannya ingin sekali untuk kembali ke hari pertama dimana ia menaiki kapal tersebut, namun sayangnya tidak ada waktu yang bisa di putar kembali

Rasa Layak Mahal Dari Sebuah Tiket
   Nilai moral dari kisah di atas mirip sekali dengan kisah di dalam kehidupan kita masing-masing. Sering kali orang bekerja keras dalam hidupnya demi mencapai apa yang menjadi impiannya. Namun yang mau saya katakan di sini adalah, bekerja keras saja itu tidak cukup. Anda perlu merasa layak untuk bisa mendapatkan apa yang sudah anda bayarkan, yaitu harga dari kerja keras anda.
   Banyak orang yang bertanya-tanya, " Kenapa ketika saya sudah melakukan apa yang disarankan oleh motivator, membaca hampir seluruh buku, menghadiri banyak sekali training, namun tetap saja saya belum mendapatkan apayang saya inginkan?" Anda tidak akan bisa menghilangkan asap tersebut hanya dengan mengibas-ngibaskannya. Anda baru bisa menghilangkan asap tersebut jika anda mematikan api langsung dari sumbernya. Demikianlah yang berlaku untuk rasa layak, walaupun anda bekerja sangat keras, mengikuti seluruh training yang ada, dan membaca seluruh buku tentang kesuksesan, nyatanya itu hanya mencoba membantu anda untuk menghilangkan asap dengan cara mengibas-ngibaskannya. Tetapi itu tidak akan pernah menyelesaikan masalah anda. Anda akan betul-betul mendapatkan apa yang anda inginkan ketika anda yakin benar dan mengetahui apa yang menjadi penghalang anda selama ini, membuat anda gagal meraih sukses
   Kenyataannya, penghalang terbesar itu sesungguhnya bukan terletak dari luar diri anda, namun berada dalam diri anda sendiri yaitu 'Rasa Layak'. Saya ingin sampaikan kepada anda semua bahwa rasa layak jauh lebih mahal dari pada harga tiket yang dibeli anak tadi untuk menaiki kapal Star Cruise. Saya ingin mengajak anda semua yang telah selesai membaca artikel ini, apa pun posisi anda, apa pun latar belakang anda, apa pun keadaan finansial anda, dan apa pun kekurangan anda, ingatlah bahwa anda layak berada di kapal mewah, anda layak untuk makan di hotel bintang 5, anda layak memiliki kehidupan yang lebih baik, anda sangat amat layak untuk meraih sukses!

0 Orang Yang Mengomentari Ini:

Poskan Komentar

My Banner

Ilham Pranata Putra™
BLOGGER INDONESIA Zepti.net - web search engine

Frety Webengine Science Blogs
Science blogs "DiEza Web" Free Backlinks PANDAWA LIMA  blogger widgets link promotion: Free Plugboard Link Banner Button Free Auto Backlinks Free Automatic Backlink Service Add URL Suggest Link Free Automatic Backlink Free Automatic Link Linkon Bedava - Free Backlink Backlink Lists|Free Backlinks Free Automatic Link Free Automatic Link Free Backlinks Free Backlinks Text Backlink Exchanges Text Back Link Exchange NGEBLOG Free Automatic Backlinks Banten Links Blink Links Malaysia Free Backlink Services Back.Links.Lc kaumseni backlink indonesia Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo Vietnam Backlinks Free Backlink Exchange For Seo Travel Backlinks Free Backlinks Free Automatic Google Backlinks - SEO  Dvper Blog Indonesia Photobucket Belajar dan Berbagi Untuk Semua. SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER. Kumpulan Adsen prodiface.com SEPUTAR BLOG INTERNET KOMPUTER DAN BISNIS ONLINE.
Klik cek this out !
AutoBacklinkGratisFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service

My Friend`s

Follow by Email