This is a free and fully standards compliant Blogger template created by Templates Block. You can use it for your personal and commercial projects without any restrictions. The only stipulation to the use of this free template is that the links appearing in the footer remain intact. Beyond that, simply enjoy and have fun with it!

22 Agustus 2012

Bagian-Bagian Dari Lagu

   Bagian-bagian yang disebutkan di bawah ini tidak selalu ada di setiap lagu. Bentuk lagu pun tidak harus mengikuti sekuen tertentu (Itulah yang membuat tiap lagu serasa memiliki soul dan karakter tersendiri). Berikut adalah 6 bagian-bagian lagu :
   A.   Intro
          Berada di awal lagu. Biasanya berupa permainan instrument untuk memperkenalkan pendengar terhadap lagu. Notasinya biasa di ambil dari bagian dalam lagu.
   B.   Bait/Verse
          Pola bait ini selalu di ulang dalam tiap lagu. Isi syairnya pun berbeda walau permainan musiknya sama (Saya pikir inilah yang membuat kita tidak bosan ketika mendengarkan sebuah lagu).
   C.   Chorus
          Ada yang bilang reffrain. Yaitu inti sebuah lagu. Di bagian ini yang lebih menentukan citra sebuah komposisi. Bagian inilah yang sebenarnya paling di tunggu-tunggu untuk didengarkan. Chorus biasanya dibuat dari kumpulan notasi yang mudah diingat oleh pendengar. Notasi melody tidak terlalu panjang.
   D.   Bridge
          Adalah jembatan. Bagian yang menjembatani antara bait dengan Chorus, Bait dengan Solo Instrumental, atau Chorus dengan Instrumental. Bridge ini biasanya terdiri dari beberapa bar notasi dan atau tanpa syair.
   E.   Interlude
         Interlude ini bagian yang menghubungkan Bait dengan Bait atau Bait dengan Chorus. Tidak terdapat syair dalam Interlude ini. Interlude hanya terdiri dari beberapa bar atau pola akor. Mungkin 4 bar, 6 bar atau 8 bar
   F.   Ending
         Metode ending ada beberapa macam. Fade Out, Instrument Looping, berhenti seketika, Pengulangan Intro dan banyak lagi

0 Orang Yang Mengomentari Ini:

Posting Komentar

My Banner

Ilham Pranata Putra™
Rhony09.Blogspot.Com
Otaku Astro - All about Astronomi
BLOGGER INDONESIA Zepti.net - web search engine

Frety Webengine Science Blogs
Science blogs "DiEza Web" Free Backlinks PANDAWA LIMA  blogger widgets link promotion: Free Plugboard Link Banner Button Free Auto Backlinks Free Automatic Backlink Service Add URL Suggest Link Free Automatic Backlink Free Automatic Link Linkon Bedava - Free Backlink Backlink Lists|Free Backlinks Free Automatic Link Free Automatic Link Free Backlinks Free Backlinks Text Backlink Exchanges Text Back Link Exchange NGEBLOG Free Automatic Backlinks Banten Links Blink Links Malaysia Free Backlink Services Back.Links.Lc kaumseni backlink indonesia Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo Vietnam Backlinks Free Backlink Exchange For Seo Travel Backlinks Free Backlinks Free Automatic Google Backlinks - SEO  Dvper Blog Indonesia Photobucket Belajar dan Berbagi Untuk Semua. SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER. Kumpulan Adsen prodiface.com SEPUTAR BLOG INTERNET KOMPUTER DAN BISNIS ONLINE.
Klik cek this out !
AutoBacklinkGratisFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service
Pasang Iklan Anda Disini Pasang Iklan Anda Disini Pasang Iklan Anda Disini Pasang Iklan Anda Disini

My Friend`s