This is a free and fully standards compliant Blogger template created by Templates Block. You can use it for your personal and commercial projects without any restrictions. The only stipulation to the use of this free template is that the links appearing in the footer remain intact. Beyond that, simply enjoy and have fun with it!

26 Januari 2013

Yuk, Mengenal Alat Musik Gitar Lebih Jauh | Power Chord

Assalamualaikum kawan..
Saya begadang malam ini untuk memposting blog kesayanganku, setelah lama saya tidak online lagi dikarenakan banyaknya tugas-tugas sekolah yang menumpuk. Saya pun memanfaatkan kesempatan ini untuk online dan mengerjakan posting. eeeHh? kok jadi curhat ya? heemm.. baiklah mari kita masuk ke topik.
   Power chord itu adalah salah satu jenis akor yang paling sering dimainkan oleh gitaris, karena memang cocoknya Power Chord dimainkan pada gitar. Pada prinsipnya Power Chord itu adalah akor atau kunci yang nada penyusunannya hanya terdiri dari 2 nada, yaitu nada "Root note"-nya atau nada dasarnya 'Do' dan nada kelimanya 'Sol' (eiiitss.. bukan sol sepatu ya??). Makanya di buku-buku kunci gitar ditulis dengan C5, D5, E5, A5, Dsb.
Chord A5
Chord C5
 











  

   Karakter suara Power Chord sangat bertenaga (namanya aja "Power") biasanya dipadukan dengan suara efek distorsi, sehingga terdengar berat bertenaga. Yang perlu dicatat, walaupun pengertian Power Chord tadi adalah akor dengan penyusunnya nada dasar dan nada ke-5, tapi Power Chord tidak cocok dimainkan pada senar tinggi. Karena jika pada senar tinggi, pasti tidak dapat karakter "berat"nya. Beberapa gitaris bahkan menyetem gitarnya di drop tuning pada drop D atau bahkan lebih. Ini semua tujuannya agar mendapatkan Karakter "Berat dan Bertenaga"

2 Orang Yang Mengomentari Ini:

Anonim mengatakan...

Thank you very much my friend for your visit, happy new week with peace and successes. Hugs Valter.

Unknown mengatakan...

you're welcome ;)

Posting Komentar

My Banner

Ilham Pranata Putra™
Rhony09.Blogspot.Com
Otaku Astro - All about Astronomi
BLOGGER INDONESIA Zepti.net - web search engine

Frety Webengine Science Blogs
Science blogs "DiEza Web" Free Backlinks PANDAWA LIMA  blogger widgets link promotion: Free Plugboard Link Banner Button Free Auto Backlinks Free Automatic Backlink Service Add URL Suggest Link Free Automatic Backlink Free Automatic Link Linkon Bedava - Free Backlink Backlink Lists|Free Backlinks Free Automatic Link Free Automatic Link Free Backlinks Free Backlinks Text Backlink Exchanges Text Back Link Exchange NGEBLOG Free Automatic Backlinks Banten Links Blink Links Malaysia Free Backlink Services Back.Links.Lc kaumseni backlink indonesia Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo Vietnam Backlinks Free Backlink Exchange For Seo Travel Backlinks Free Backlinks Free Automatic Google Backlinks - SEO  Dvper Blog Indonesia Photobucket Belajar dan Berbagi Untuk Semua. SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER. Kumpulan Adsen prodiface.com SEPUTAR BLOG INTERNET KOMPUTER DAN BISNIS ONLINE.
Klik cek this out !
AutoBacklinkGratisFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service
Pasang Iklan Anda Disini Pasang Iklan Anda Disini Pasang Iklan Anda Disini Pasang Iklan Anda Disini

My Friend`s